12 Laptop Untuk Mahasiswa Sesuai dengan Jurusan, Anak Kuliahan Mendekat!

Posted on

Lagi mencari laptop yang pas dengan keperluan kuliah kamu? Nih Jaka kasih beberapa referensi laptop untuk mahasiswa sesuai dengan jurusan.

Bingung ingin pilih laptop mana yang pas dengan keperluan kuliah kamu?

Makin bertambahnya brand serta type laptop yang ada sekarang ini, hal tersebut ternyata membuat beberapa orang bingung waktu mereka harus pilih laptop yang ingin dibeli.

Lebih keperluan laptop tiap orang tentu saja berlainan, hingga kamu harus semakin cermat lagi saat membeli.

Nah, untuk menangani permasalahan itu, di artikel kesempatan ini Jaka akan kasih kamu beberapa referensi laptop untuk mahasiswa yang sesuai jurusan kuliah.

Laptop Untuk Mahasiswa Sesuai dengan Jurusan

Kecuali diperlukan oleh mereka yang telah kerja, laptop sekarang telah jadi benda yang banyak dipakai oleh golongan mahasiswa untuk mendukung pekerjaan belajar.

Tetapi, permasalahannya ialah tiap jurusan kuliah tentu memerlukan detail laptop yang berlainan bergantung dari aplikasi apa yang dipakai serta diperlukan.

Nah, karena itu berikut beberapa referensi laptop untuk kuliah sesuai jurusan yang dapat kamu pikirkan, geng.

1. Asus A407MA – Laptop Untuk Mahasiswa Ekonomi

Bukan bermakna jurusan ini tidak melawan, tetapi biasanya jurusan ekonomi tidak memerlukan laptop dengan detail tinggi sebab bergelut dengan hal yang tekstual.

Program aplikasi yang umum dipakai juga cukup mudah misalnya Word, Excel, PowerPoint, SPSS, dan sebagainya yang masih tetap dapat digerakkan di laptop dengan detail standard.

Nah, salah satunya laptop yang pas untuk mahasiswa ekonomi ialah Asus A407MA yang disebut variasi paling rendah dari seri A407.

Asus A407MA diberi dengan processor dual-core Intel Celeron N4000 generasi Gemini Lake yang dapat berjalan di kecepatan standard 1.1 GHz dengan feature TurboBoost sampai 2.6 GHz.

Disamping itu, laptop ini diperkokoh oleh RAM 4GB serta memory penyimpanan sebesar 1TB yang dapat memenuhi keperluan setiap hari pemakainya untuk searching, Ms. Office, multimedia mudah, atau chatting.

2. Asus Vivobook K403 – Laptop Untuk Mahasiswa Tehnik Informatika

Tidak sama dengan awalnya, jurusan ini memerlukan laptop dengan detail yang semakin tinggi dan perform yang bertambah cepat.

Hal tersebut karena beberapa pemakainya bergelut dengan aplikasi berbasiskan CPU processing alias CPU kerja semakin maksimal dibanding dengan elemen yang lain.

Beberapa aplikasi yang umum dipakai sendiri misalnya Dreamweaver, Android Studio, Netbeans, XAMPP, serta masih banyak.

Laptop yang dapat kamu pakai bila berkuliah di jurusan Tehnik Informatika ini diantaranya ialah Asus Vivobook Ultra K403.

Tawarkan kemampuan pemrosesan yang tidak dapat disepelekan, Asus K403 ada dalam dua pilihan processor yakni Intel Core i3-8145U serta Intel Core i5-8265U.

Kedua-duanya saling diberi dengan kartu grafis Intel HD 620 yang telah terpadu dan pilhan RAM 4GB atau 8GB.

Disamping itu, laptop yang pas untuk mahasiswa tehnik informatika ini diberi memory penyimpanan SSD sebesar 512GB yang dapat kerja bertambah cepat dibanding dengan hard drive biasa.

3. Macbook Pro 15 Inci 2019 – Laptop Untuk Mahasiswa DKV

Kecuali memerlukan laptop dengan detail oke, monitor dengan tingkat saturasi tinggi perlu jadi alasan untuk kamu yang berkuliah di jurusan DKV.

Pasalnya jurusan ini akan bergelut dengan piksel-piksel gambar yang memerlukan monitor dengan detail oke supaya warnanya sesuai aslinya.

Aplikasi yang dipakai juga cukup berat misalnya Adobe Illustrator, Photoshop, serta masih banyak.

Laptop-laptop untuk design grafis lah yang dapat penuhi keperluan mahasiswa di jurusan ini. Diantaranya yang Jaka merekomendasikan ialah Macbook Pro 15 inci 2019.

Bawa detail yang sangar, laptop ini diberi dengan processor Intel Core i7 yang dapat berjalan di kecepatan 2.6 GHz serta 4.5 GHz dengan Turbo Boost.

Disamping itu, ada juga RAM memiliki 16GB yang digabungkan dengan memory penyimpanan SSD sebesar 256GB.

Tidak itu saja saja, laptop ini diberi oleh kartu grafis Radeon Pro 555X serta monitor sentuh IPS memiliki ukuran 15.4 inci memiliki resolusi 2880 x 1800 pixel yang diperlengkapi dengan feature touch bar serta touch ID.

4. Lenovo Ideapad 330 14AST – Laptop Untuk Mahasiswa Sastra

Sama dengan jurusan ekonomi, jurusan sastra tidak memerlukan detail laptop yang tinggi sebab kembali lagi cuma dipakai untuk hal yang tekstual.

Aplikasi yang dipakai juga cuma seputaran Word, PowerPoint, atau PDF Viewer yang masih tetap dapat digerakkan pada laptop standard.

Untuk kamu mahasiswa jurusan Sastra, laptop Lenovo Ideapad 330 14AST dapat jadi pilihan pas untuk kamu pakai, geng.

Kecuali diketahui mempunyai keyboard yang nyaman dipakai, laptop ini diberi dengan memory penyimpanan 1TB yang cocok buat simpan semua pekerjaan karya sastra mahasiswa di jurusan ini.

Untuk dapur picunya, Lenovo Ideapad 330 14AST memercayakannya pada processor AMD APU A9-9425 yang dapat berjalan di kecepatan 2.3 GHz ditambah lagi RAM 4GB.

5. Asus VivoBook S14 S430FN – Laptop Untuk Mahasiswa Multimedia

Sama dengan mahasiswa jurusan DKV yang memerlukan laptop berspesifikasi tinggi dan monitor yang oke, mahasiswa jurusan Multimedia memerlukan hal sama untuk memberikan dukungan keperluan mereka.

Hal tersebut karena mahasiswa jurusan ini biasanya memakai aplikasi-aplikasi berat misalnya Adobe Premiere, After Effect, Adobe Flash, 3D Animation, serta masih banyak.

Disamping itu, jurusan ini akan bergelut dengan kesibukan rendering processing dimana cuma laptop dengan detail oke lah yang dapat menjalankannya secara lancar.

Untuk kamu yang berkuliah di jurusan ini, laptop Asus VivoBook S14 S430FN dapat jadi pilihan pas untuk kamu membeli nih, geng.

Didatangkan dengan detail merayu, Asus VivoBook S14 dilengkapi oleh processor Intel Core i7-8565U generasi Whiskey Lake paling baru yang semakin bertenaga.

Disamping itu, ada juga RAM 8GB serta memory penyimpanan SSD sebesar 512GB yang dapat simpan file memiliki ukuran besar mahasiswa jurusan Multimedia.

Laptop Untuk Mahasiswa Jurusan Yang lain…

6. Acer Swift Athlon 300U – Laptop Untuk Mahasiswa Pengetahuan Administrasi

Tidak bergelut dengan aplikasi koreksi atau aplikasi berat yang lain, jurusan ini tidak mewajibkan kamu punyai laptop dengan detail yang tinggi sekali.

Soalnya jurusan ini biasanya bergelut dengan beberapa hal tekstual yang dilaksanakan melalui aplikasi mudah seperti Word, Excel, PowerPoint, serta yang lain.

Nah, salah satunya referensi laptop yang pas untuk mahasiswa jurusan Pengetahuan Administrasi ialah Acer Swift Athlon 300U, geng.

Laptop ini sendiri dipersenjatai dengan processor AMD Athlon 300U yang digabungkan dengan RAM 4GB serta memory penyimpanan sebesar 256GB hingga dapat memberi perform lincah untuk memberikan dukungan keperluan pemakai.

Disamping itu untuk dapat tahan lama, laptop Acer Swift Athlon 300U ini diberi dengan baterei memiliki 3320 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai 10 jam.

7. Acer Nitro 5 AN515-51 – Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur

Bergelut dengan aplikasi-aplikasi berat yang memerlukan laptop dengan detail oke, Acer Nitro 5 AN515-51 dapat dibuat pilihan untuk kamu yang sedang cari laptop untuk mahasiswa jurusan Arsitektur, geng.

Sebab aplikasi seperti AutoCAD, SketchUp, atau 3D modelling yang lain pasti cuma dapat digerakkan oleh laptop-laptop berspesifikasi sangar.

Menyediakan laptop dengan detail oke, Acer Nitro 5 diberi dengan processor Intel Core i7-7700HQ generasi Kaby Lake quad-core yang dapat berjalan di kecepatan sampai 3.8 GHz.

Disamping itu, laptop ini memakai GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti yang dapat mengangkat perform grafisnya.

Tidak lupa RAM 8GB yang digabungkan dengan HDD 1TB + SSD 128GB. Acer Nitro 5 sendiri adalah salah satunya laptop gaming yang diluncrukan oleh Acer.

8. Lenovo Yoga 520-0GID – Laptop Untuk Mahasiswa Farmasi

Walau kemungkinan kamu yang kuliah di jurusan ini semakin lebih seringkali lakukan pekerjaan praktik, tetapi teori jadi pengetahuan fundamen yang perlu dimengerti.

Untuk kamu yang sedang cari laptop untuk mahasiswa farmasi, kemampuan RAM, memory penyimpanan, design ringkas, sampai baterei juga jadi beberapa faktor yang penting diingat, geng.

Salah satunya laptop yang dapat kamu pikirkan ialah Lenovo Yoga 520-0GID yang telah diberi dengan RAM 8GB dan memory penyimpanan HDD 1TB.

Untuk kepentingan perform, laptop RAM 8GB ini dibantu dengan processor Intel Core i3-7130U yang
mampu berjalan di kecepatan sampai 2.70 GHz.

Satu hal yang tidak kalah penting ialah, laptop ini telah mengangkat design monitor sentuh dengan engsel 360 derajat, geng. Nyaman sekali deh buat memberikan dukungan kesibukan belajar kamu!

9. HP Pavilion 14-CE3011TX – Laptop Untuk Mahasiswa Pengetahuan Komunikasi

Tidak selalu belajar teori saja, beberapa pekerjaan mahasiswa pengetahuan komunikasi umumnya mewajibkan
mereka untuk bikin film pendek, video klip, atau serta iklan.

Maka dari itu, laptop untuk mahasiswa pengetahuan komunikasi membutuhkan detail yang cukup oke supaya
bisa memberikan dukungan semua keperluan pemakainya.

Diantaranya yang dapat kamu pikirkan ialah laptop Core i5 dari HP Pavilion 14-CE3011TX yang memilikki
design bezel cukup tipis serta modern.

Laptop ini sendiri dipersenjatai dengan processor Intel Core i5-1035G1 generasi ke-10 yang mampu berjalan
di keccepatan sampai 3.6 GHz dengan tehnologi Intel Turbo Boost.

Di bidang penyimpanan, laptop HP satu ini diberi dengan memory SSD 512GB serta kemampuan RAM 8GB
yang mantap sekali untuk digunakan nugas mahasiswa pengetahuan komunikasi deh!

10. Asus Zenbook UM431DA – Laptop Untuk Mahasiswa Skema Info

Bingung ingin pilih laptop mana yang pas untuk memberikan dukungan keperluan kamu untuk mahasiswa jurusan skema info?

Hampir seperti dengan mereka yang berkuliah di jurusan TI, mata kuliah bahasa pemrograman juga kemungkinan kamu dapatkan di jurusan ini. Maka dari itu, laptop dengan detail oke harus kamu punya, geng.

Nah, salah satunya referensi laptop untuk mahasiswa skema info ialah Asus Zenbook UM431DA yang telah diberi dengan processor Ryzen 7-3700U.

Laptop ini tawarkan kemampuan RAM 8GB, memory penyimpanan SSD 512GB, serta VGA Radeon
RX Vega 10 yang membuat makin kuat untuk jalankan aplikasi-aplikasi pemrograman atau serta gaming.

Yang tidak kalah menarik, Asus Zenbook UM431DA ini serta sudah penuhi standard militer MIL-STD-810G
yang membuat kuat serta kuat dari bentrokan, ketinggian, sampai temperatur rendah.

11. HP Pavilion X360 dh1004tx – Laptop Untuk Mahasiswa Hukum

Bergelut dengan file perundang-undangan, kaedah hukum dari beberapa literatur, file presentasi, dan lain-lain,
maka dari itu mahasiswa hukum perlu mempunyai laptop dengan memory penyimpanan yang optimal.

Design body minimalis serta ergonomis jadi hal selanjutnya yang perlu kamu pikirkan untuk memudahkan
mobilitas, geng.

Jika kamu kuliah di jurusan ini serta sedang cari laptop untuk mahasiswa hukum paling baik, kamu dapat coba
pilih laptop HP Pavilion X360 dh1004tx.

Laptop hybrid ini mempunyai engsel yang dapat diputar sampai 360 derajat dan berat mudah untukmendukung
mobilitas.

Perform yang ditawarkan cukup powerful karena suport dari processor Intel Core i5-10210U generasi Comet
Lake yang tawarkan performa lebih bagus dibanding generasi awalnya.

Untuk kepentingan penyimpanan, laptop ini diberi dengan memory SSD 512GB serta RAM 8GB.

12. Asus A456UR – Laptop Untuk Mahasiswa Akuntansi

Tidak hanya kalkulator saja sebagai senjata penting mahasiswa akuntansi, laptop jadi gagdet yang
tidak kalah penting untuk memberikan dukungan pekerjaan perkuliahan mahasiswa di jurusan ini, geng.

Tetapi, biasanya mereka yang kuliah di jurusan ini pilih laptop pada fragmen mid-end sebab

keperluan aplikasi yang dipakai tidak begitu berat seperti mahasiswa DKV.

Beberapa aplikasi yang seringkali dipakai sendiri misalnya myob, Easy Accounting Sistem (EAS), Accurate, dan lain-lain.

Nah, jika kamu sedang cari laptop yang pas untuk mahasiswa akuntansi, laptop Asus A456UR kemungkinan dapat kamu buat jadi alasan.

Asus A456UR tawarkan detail processor Intel Core i5-7200U berkecepatan 3.1 GHz yang dipertemukan dengan penyimpanan HDD 1TB serta RAM 4GB.

Bagian monitornya mempunyai ukuran 14 inci HD 1366×768 pixel yang masih tetap nyaman buat kamu lihat dalam waktu lama.

Akhir Kata

Nah, itu barusan beberapa laptop untuk mahasiswa sesuai dengan jurusan yang Jaka merekomendasikan untuk kamu.

Dengan demikian kamu tidak perlu cemas lagi jika laptop yang telah dibeli rupanya tidak dapat penuhi keperluan kuliah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *