4 Cara Mudah Rekam Audio Internal Android Tanpa Root Support Android 7 Keatas
Membuahkan video Youtube yang bermutu bagus adalah satu kewajiban buat creator, ditambah lagi buat creator content gaming supaya nyaman di saksikan serta bisa menghibur dan mendapatkan subscibers atau konsumen setia.

4 Cara Mudah Rekam Audio Internal Android Tanpa Root Support Android 7 Keatas

Posted on

Membuahkan video Youtube yang bermutu bagus adalah satu kewajiban buat creator, ditambah lagi buat creator content gaming supaya nyaman di saksikan serta bisa menghibur dan mendapatkan subscibers atau konsumen setia. Tentu saja satu dari kualitas video yang bagus itu ialah kualitas audio nya yang jernih selain resolusi video nya.

Buat Youtuber Gaming merekam audio internal atau suara gamenya adalah satu point penting dalam video yang akan dibikin, sebab dengan demikian pemirsa akan merasai kehebohan dalam game yang dimainkan oleh sang pembuat video itu. Nah buat kalian yang bingung bagaimanakah cara Youtubers gaming yang dapat merekam audio Internal nya itu sangat gampang jawabannya. Mereka merekam game mereka dengan PC atau Computer hingga suara internal dapat direkam dengan gampang tanpa ada melihat versi windows.

Nah tidak sama dengan Android. Dari mulai versi Android 7 dan sebagainya, Android sudah “larang” untuk merekam audio internal, faktanya saya kurang tahu. Serta buat kalian yang ingin coba jadi Youtuber gaming bermodalkan Android saja, di sini saya akan memberi panduan langkah merekam audio internal tanpa ada root. Sebenarnnya ada langkah yang memakai root tetapi tidak saya anjurkan karenanya bermakna kalian harus nge-root ponsel kalian serta itu berefek.

1. Memakai Handphone Xiaomi

Kenapa harus Xiaomi? Xiaomi mempunyai aplikasi alat rekam layar bawaan yang bisa merekam suara internal dengan benar-benar jelas serta jernih. Untuk aktifkan feature ini tekankan Xiaomi kalian memakai MIUI versi 9.6 keatas. Jika masih di bawah nya rasa-rasanya feature ini masih belumlah ada. Bila kalian ingin memakai langkah ini kalian harus mempersiapkan minimum Xiaomi Redmi Catatan Series seperti Catatan 5, Catatan 4, dll supaya pilihan kualitas nya lebih banyak serta bagus. Serta langkah ini cuma untuk merekam audio internal nya saja, alias tidak dapat merekam suara kalian serta audio internal bertepatan. Bila Handphone kalian bukan Xiaomi, lanjut ke nomor 2.

2. Memakai Aplikasi Youtube Gaming

What? Youtube Gaming? Dapat? Jika gak dapat gak akan saya post langkah ini wkwkwk. Walaupun juga ini aplikasi untuk tonton video video spesial gaming saja, Youtube Gaming sediakan feature untuk streaming serta merekam layar (cuma spesial game). Dengan gunakan feature merekam layar game dari Youtube Gaming dengan cara automatis suara kalian serta audio internal nya akan terekam. Jadi pas laah aplikasi ini buat yang gak senang repot ingin recording.

3. Memakai Handphone Samsung atau LG

Handphone Samsung serta LG adalah merek ponsel yang benar-benar dukungan untuk rekam audio internal walaupun versi Android nya telah 7 keatas. Bagaimanakah cara aktifkan? Langkah nya kalian tinggal download aplikasi Mobizen spesial untuk ke-2 ponsel ini serta aktifkan rekam audio serta pilih yang internal atau dalam. Saya masih tetap bingung mengapa cuma Samsung serta LG yang dukungan untuk rekam audio internal pada Mobizen. Serta perlu untuk diketahui jika langkah ini tidak dapat merekam suara kalian serta audio internal dengan cara bertepatan sama dengan langkah yang nomor 1.

4. Memakai Hardware serta Software PC

Paling akhir yakni dengan beberapa Hardware, yakni Laptop, Speaker aktif, Earphone/Headset/Headphone, kabel Splitter atau kabel buat audio cabang dua, serta Handphone Android kalian.

Langkah nya seperti berikut:

  1. Sediakan aplikasi Audacity di Laptop.
  2. Pasang kabel Splitter pada Handphone kalian.
  3. Colokan Earphone/Headset/Headphone kalian ke kabel Splitter.
  4. Colokan Speaker aktif ke lubang kabel Splitter yang satu nya. Tekankan speaker telah aktif.
  5. Mencari lubang mic pada laptop. Biasa nya lubang mic ada tidak jauh dari webcam laptop.
  6. Bila telah bertemu, dekatkan speaker ke mic laptop supaya hasilnya lebih bagus serta jernih. Bila tidak mau ada noise, kalian dapat menyiasatinya dengan memberikan tambahan busa pada mic laptop. Jadi suara yang masuk akan tersaring.
  7. Pada Handphone, membuka aplikasi prekam layar serta aktifkan pilihan perekam suara.
  8. Click tombol untuk merekam pada Audacity.
  9. Serta mulai lah merekam di Handphone kalian. Karena itu suara kalian akan terekam lewat Earphone/Headset/Headphone yang kalian gunakan, dan audio internal dari Handphone kalian akan terekam ke laptop lewat Speaker serta mic dari laptop.
  10. Bila telah usai matikan ke-2 alat rekam barusan.
  11. Satukan video kalian. Untuk Android pakai Kinemaster. Serta untuk PC kalian dapat pakai Filmora, Sony Vegas, Premier Pro dll.
  12. Usai.

Oke itu ia di atas sedikit panduan dari saya mengenai langkah rekam audio internal android tanpa ada root. Selamat coba serta terima kasih telah membaca. Minta maaf bila ada kekeliruan serta meninggalkan tanggapan bila perlu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *