5 Aplikasi Boros Baterei di Handphone Android

Posted on

Dengan beberapa peranan, handphone sekarang makin dituntut punya perform yang semakin kencang dan kemampuan baterei yang semakin besar hingga dapat tahan lama serta tidak boros walau dipakai multitasking dengan beberapa jenis aplikasi. Tetapi baterei handphone punyai kemampuan tertentu untuk meng-handle tiap perintah yang Anda kerjakan melalui handphone. Makin seringkali dipakai, karena itu baterei handphone juga lama kelamaan akan berasa cepat habis walau barusan di-charge.

Bila Anda alami permasalahan dengan baterei Android cepat habis, coba cek dulu apa aplikasi ini terinstall di handphone Anda atau mungkin tidak. Masalahnya 5 aplikasi di bawah ini kuras baterei Android Anda makin boros.

Carat

Aplikasi Carat adalah salah satunya aplikasi untuk mengirit penggunaan baterei di handphone Android. Tetapi sebenarnya aplikasi ini mempunyai feature yang malah membuat penggunaan baterei di Android anda semakin boros, yakni feature location service treker.

Aplikasi-aplikasi penghemat baterei yang lain seringkali aktifkan feature location service treker dengan cara standar. Anda harus mengecek di menu Seting > Apps > Carat serta check apa feature location service treker ini dihidupkan. Bila ya, selekasnya matikan feature ini untuk mengirit baterei di Android Anda.

Facebook

Siapa yang tidak mengenal situs media sosial yang ini? Hampir kesemua orang mempunyai account di situs ini. Aplikasi Facebook untuk Android juga didapat secara gratis di Play Store, hingga aplikasi ini banyak diunduh. Tetapi rupanya aplikasi ini masuk ke daftar ‘aplikasi yang harus di-uninstall’ bila ingin mengirit baterei.

Ini sebab Facebook tetap lakukan automatic refresh tiap 15 menit walau pada keadaan tidak dibuka. Serta setiap saat lakukan proses itu menyertakan pengalihan data minimum 5 MB. Pengalihan data ini rupanya mengisap penggunaan baterei yang cukup dan mengisap paket data internet Anda.

Google Maps

Aplikasi ini adalah aplikasi standar di semua handphone Android yang cukup membuat boros baterei, ditambah lagi bila Anda pun aktifkan feature GPS location service. Bila Anda memakai aplikasi ini semasa 10 menit, karena itu terjadi pengalihan data sebesar minimum 6 MB.

Seperti juga di Facebook, pengalihan data di Maps mempunyai potensi habiskan baterei handphone Android anda secara cepat dan mengisap paket data Anda. Seharusnya, pakai Google Maps sekedarnya saja serta matikan selekasnya GPS bila Maps tidak digunakan lagi untuk mengirit paket internet dan baterei.

Instagram

Sama juga dengan Facebook, Instagram dikenal juga untuk salah satunya media sosial yang terbanyak disukai pada sekarang ini. Bila anda mempunyai aplikasi ini di Android Anda, walau anda tidak aktifkan tetapi aplikasi ini tetap aktif di latar belakang.

Perihal ini pula yang membuat Instagram masuk di aplikasi yang membuat baterei boros secara cepat sebab aplikasi ini terus refresh untuk berisi beberapa foto paling baru baru ke feed Anda. Belum juga saat ini Instagram telah punyai feature Live serta Instagram Stories yang makin percepat habisnya daya baterei dan mengisap paket data Anda.

Aplikasi perkiraan cuaca yang populer ini rupanya jadi salah satunya aplikasi yang membuat baterei cepat boros di Android sebab dengan cara terus-terusan memperbaharui cuaca terbaru di wilayah Anda. Aplikasi ini dengan cara standar memerlukan Anda aktifkan GPS untuk memberikan prediksi cuaca yang semakin tepat.

GPS yang aktif plus aplikasi yang berjalan di latar belakang buat AccuWeather akibatkan baterei handphone cepat habis. Tidak cuma AccuWeather, aplikasi perkiraan cuaca yang lain punyai proses kerja yang sama dalam meramal cuaca sekaligus juga habiskan baterei Anda.

Untuk pemakai handphone yang pintar, sebaiknya pakai aplikasi yang membuat boros baterei di atas dengan
selayaknya untuk menahan baterei cepat habis serta harus di-charge terus-terusan. Ini akan kuras serta turunkan
kemampuan baterei yang dapat membuat cepat rusak. Tetapi bila dipakai dengan lumrah, aplikasi-aplikasi di
atas pasti benar-benar bermanfaat untuk beberapa hal, bukan! Turuti terus Info Games untuk tahu semakin
banyak panduan & trick menarik sekitar handphone, kabar handphone serta games paling baru sampai ulasan
serta panduan menarik sekitar games dan handphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *