5 Cara Jitu Ubah Smartphone Lawas Menjadi Perangkat Lain
Kebijaksanaan beberapa kantor untuk mengaplikasikan sistem Work from Home (WFH) sering membuat beberapa pekerja cari pilihan handphone baru untuk mendukung keperluan kesibukannya.

5 Cara Jitu Ubah Smartphone Lawas Menjadi Perangkat Lain

Posted on

Kebijaksanaan beberapa kantor untuk mengaplikasikan sistem Work from Home (WFH) sering membuat beberapa pekerja cari pilihan handphone baru untuk mendukung keperluan kesibukannya.

Ada bermacam alasan untuk melakukan, diantaranya untuk memberikan dukungan keperluan kerja yang lebih baik sampai memerlukan perangkat lebih oke.

Tetapi sesudah memperoleh handphone baru, cukup banyak pemakai yang ketidaktahuan tentukan apa yang perlu dilaksanakan pada perangkat lawasnya.

Dengan situasi itu, pilihan yang sangat kemungkinan dilaksanakan ialah menjualnya atau memberinya ke orang lain.

Walau dua itu umum dilaksanakan, kamu sebetulnya bisa manfaatkan handphone usang jadi perlengkapan elektronik lain yang tidak kalah fungsional.

Dengan bekal sedikit trick serta waktu senggang di saat WFH, handphone lawasmu bisa disulap untuk memberikan dukungan keperluan lain.

Untuk ketahui semacam apa langkah mengganti handphone lawasmu, cek panduan singkat yang diambil dari CNET, Minggu (9/8/2020), di bawah ini.

1. Ganti Handphone Android jadi Google Home

Untuk mengganti handphone Android lawasmu jadi Google Home bukan kasus susah. Kamu tak perlu mengambil aplikasi penambahan, karena feature Google Assistant telah ada.

Jadi, kamu tinggal pastikan handphone Android-mu memakai versi paling baru serta sambungkan dengan speaker bluetooth. Lalu, kamu tinggal ucapkan ‘OK, Google’ serta memberi perintah suara.

Nanti, semua hasil perintah akan diberi langsung lewat speaker itu serta kamu telah memperoleh Google Home versi simpel.

2. Gunakan Handphone-mu jadi Camera Keamanan

Pilihan lain yang bisa kamu lakukan ialah mengganti handphone-mu jadi kamera sekuriti. Kamu tinggal mengambil aplikasi kamera sekuriti, seperti Alfred untuk mengawalinya.

Sesudahnya, mencari lokasi paling taktiks untuk menempatkan handphone-mu serta tekankan dapat mengawasi daerah seputar. Lalu, kamu bisa mengawasi situasi seputar dari handphone anyar milikmu yang telah tersambung.

3. Gunakan untuk Camera Monitor Anak-Anak

Langkah lain yang dapat kamu lakukan dengan handphone usang ialah membuatnya camera pengawas beberapa anak atau bayi. Kamu cukup menempatkannya di kamar beberapa anak serta dapat mengawasi melalui perangkat baru.

Untuk melakukan, kamu tinggal menempatkan aplikasi, seperti Dormi atau Cloud Baby Monitor. Pilihan lain yang bisa kamu lakukan ialah menempatkan aplikasi video call di semasing perangkat.

4. Gunakan Handphone jadi Mouse Nirkabel

Faedah lainnya dari handphone usang ialah membuat jadi mouse nirkabel. Sama dengan awalnya, kamu tinggal menempatkan aplikasi seperti Remote Mouse yang ada di iPhone serta Android.

Tetapi perlu untuk diketahui, handphone-mu harus terhubung lebih dahulu dengan jaringan Wi-Fi yang sama juga dengan computer atau laptop. Sesudahnya, kamu tinggal memakainya untuk alat membantu navigasi.

5. Gunakan Handphone Lawasmu untuk Pemutar Musik

Langkah mengganti handphone lawasmu jadi pemutar musik dengan meniadakan semua data yang berada di dalamnya. Lalu, pasang aplikasi pemutar musik atau file musik favorite.

Jika kamu pemakai premium dari aplikasi streaming musik, kamu bisa mengambil sebanyaknya serta membuat koleksi lagu sendiri.

Waktu tertarik memperdengarkannya ke lebih beberapa orang, kamu tinggal menyambungkan perangkat itu ke speaker. Selamat coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *