Android 11 Akan Junjung Android Auto Wireless

Posted on

Greatplacetowork-europe, Feature Apple CarPlay serta Google Android Auto cukup bermanfaat buat beberapa pengendara mobil. Cukup dengan menyambungkan hp dengan charger, aplikasi ini akan menyambungkan layar hp dengan layar pada mobil.

Pemakainya dapat memakainya untuk navigasi pengarah jalan, mainkan musik, sampai membalas pesan.

Google sediakan versi wireless yang membuat hp dapat dikaitkan tanpa ada kabel, serta tak perlu keluarkan hp. Sayangnya, feature ini baru ada untuk hp-ponsel Android keluaran Google serta Samsung.

Sekarang, Google memberitahukan semua hp Android dengan sistem operasi Android 11 dapat tersambung dengan Android Auto Wireless.

Info ini didapatkan dari situs suport Android Auto yang telah diperbaharui dengan penambahan catatan “semua hp android dengan Android 11.0 dapat tersambung dengan Android Auto dengan cara wireless.

 

 

Kelihatannya, hp-ponsel selain Google serta Samsung, hp dari LG, Motorola, serta OnePlus dapat juga memakai feature ini saat telah dikeluarkan dengan Android 11 di akhir tahun kelak.

Tetapi, ada syarat-syarat lain untuk memakai feature ini. Selain hp dengan sistem operasi Android 11, dibutuhkan Android Auti head unit yang memberikan dukungan 5GHz Wi-Fi.

Beberapa negara seperti Jepang serta Rusia, tidak memberikan dukungan pemakaian feature ini. Pada negara Eropa, ada kriteria penambahan yang perlu dipenuhi pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *