ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080

Posted on

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080 – Selama setahun belakangan ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa NVIDIA benar-benar mendominasi pasar kartu grafis dengan berbagai produk andalannya seperti RTX series. Tidak cuma berhenti disitu saja, NVIDIA bakal melanjutkan dominasinya pada RTX 30 series. Setelah menanti, NVIDIA resmi mengumumkan RTX seri 30 pada awal September 2020 kemarin. Seperti biasa, seri yang diumumkan terlebih dahulu adalah RTX 3090, RTX 3080, dan juga RTX 3070.

ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080

Kebutuhan akan sebuah kartu grafis canggih memang sangat dibutuhkan. Terutama bagi para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama. Developer terkini semakin menuntut PC untuk memiliki kartu grafis yang mumpuni untuk menjalankan game-game yang dirilis, terutama game-game yang juga akan dirilis untuk konsol next-gen. Berbagai game yang dirilis tahun 2020 ini dan kedepannya semakin banyak yang mendukung teknologi ray tracing. Tentu, kamu tidak bisa menggunakan kartu grafis biasa untuk memanfaatkan teknologi mutakhir tersebut.

Sekedar informasi untuk kamu, ray tracing adalah sebuah teknik rendering yang menghasilkan sebuah gambar menggunakan jalur cahaya yang disimulasikan pada suatu gambar dan mensimulasikan efek dari pertemuannya dengan sebuah objek virtual. Teknik tersebut diklaim mampu menghasilkan kualitas grafis yang lebih fantastis dan realistis.

Seperti yang sudah kru KotGa sebutkan diatas, NVIDIA telah merilis berbagai jajaran RTX 30 Series mereka. ASUS, sebagai brand terkemuka asal Taiwan juga telah mengumumkan jajaran RTX 30 Series sejak pertama kali diumumkan oleh NVIDIA. Selain seri ROG miliknya, ASUS juga memiliki seri RTX 3080 yang lebih terjangkau dengan fitur yang tidak kalah canggih. Kartu grafis tersebut adalah TUF Gaming GeForce RTX 3080 yang akan Kru KotGa review pada artikel ini.

Bagi kamu yang setidaknya masih asing dengan TUF Gaming, seri ini lebih terjangkau dibandingkan ROG, namun memiliki performa yang powerful di kelasnya. Namun, ASUS tetap menyematkan berbagai fitur penting, terutama untuk menunjang aktivitas para gamer. Selain itu, yang menjadi kelebihan utamanya adalah durabilitas terbaik, serta harga yang lebih terjangkau. Meskipun lebih terjangkau daripada ROG, kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX 3080 tetap menawarkan fitur terdepan yang komplit, canggih, serta desain yang gaming banget untuk menunjang aktivitas para gamer memainkan game kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *