ASUS TUF Gaming Z490 Plus WI FI

Posted on

ASUS TUF Gaming Z490 Plus WI FI – elama beberapa bulan terakhir, Intel bersama prosesor generasi ke-10 mereka cukup gesit untuk mengalahkan sang kompetitor. Tidak bisa dipungkiri lagi memang karena prosesor tersebut hadir dengan peningkatan performa yang cukup signifikan. Namun, tentu saja “performa terbaik” tersebut tidak bisa diraih hanya dengan menggunakan prosesor. Dibutuhkan sebuah motherboard yang canggih untuk menyongsong performa dari prosesor tersebut.

ASUS TUF Gaming Z490 Plus WI FI

Kebutuhan sebuah motherboard yang canggih memang sudah semakin tinggi. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Sebuah motherboard akan “menaungi” berbagai perangkat utama seperti prosesor, RAM, dan kartu grafis yang paling dibutuhkan. Pada motherboard kelas enthusiast high-end yang canggih, gampangnya, kamu bisa melakukan overclock dengan lebih mudah dan aman, baik karena desain VRM serta pendingin yang lebih canggih, dan adanya komponen terbaik dan fitur yang disematkan untuk menunjang overclocking tersebut. Untuk prosesor Intel sendiri, dibutuhkan setidaknya motherboard dengan Chipset Z490 untuk performa yang lebih maksimal.

ASUS, sebagai brand terkemuka asal Taiwan telah mengumumkan jajaran Motherboard seri Z490 sejak pertama kali prosesor Intel generasi ke-10 diumumkan. Selain seri ROG miliknya, ASUS juga memiliki seri Z490 yang lebih terjangkau dengan fitur yang tidak kalah canggih. Motherboard tersebut adalah TUF Gaming Z490-Plus WI-FI yang akan Kru KotGa review pada artikel ini.

Bagi kamu yang setidaknya masih asing dengan seri TUF Gaming, seri tersebut adalah seri di bawah seri ROG. Namun, ASUS tetap menyematkan berbagai fitur penting, terutama untuk menunjang aktivitas para gamer. Selain itu, yang menjadi kelebihan utamanya adalah durabilitas terbaik, serta harga yang lebih terjangkau. Meskipun lebih terjangkau daripada ROG, motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI tetap menawarkan fitur terdepan yang komplit, canggih, mewah serta perlengkapan pendukung melimpah untuk kalangan hardware enthusiast dan gamer kelas atas.

ASUS TUF GAMING Z490-PLUS WI-FI – MOTHERBOARD Z490 TERJANGKAU NAMUN TETAP KAYA FITUR

TUF Gaming Z490-Plus WI-FI merupakan motherboard dengan chipset Z490. Motherboard ini mendukung prosesor Intel generasi ke-10. Motherboard ini merupakan ATX Form Factor dengan ukuran 30.5 cm x 24.4 cm. Jadi, kamu hanya membutuhkan casing dengan ukuran mid-tower saja sudah cukup untuk menampungnya. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa TUF Gaming selalu menawarkan durabilitas diatas rata-rata. Setidaknya begitulah kesan kru KotGa ketika pertama kali melihat melihat motherboard ini.

Secara keseluruhan, fisik dari TUF Gaming Z490-Plus WI-FI didominasi dengan warna hitam dengan aksen kuning emas di beberapa bagian. Karena masih dalam seri gaming, ASUS tetap memberikan desain “armor” yang mempertegas “kekuatan”dari motherboard ini. Tidak cuma sekedar desain keren saja, melainkan juga terdapat berbagai komponen dan fitur canggih untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

TUF Gaming Z490-Plus WI-FI sendiri memiliki 12+2 DrMOS Power Stages, Digi+ VRM untuk memberikan daya yang stabil, hingga ke 10-core jika nantinya kamu berencana untuk menggunakan Intel Core i9 generasi ke-10. Konfigurasi untuk daya prosesor pada motherboard ini memiliki konektor 8 + 4 pin. Konektor pada motherboard ini juga sudah mengusung fitur ProCool II untuk saluran daya yang lebih stabil dari PSU dan penghantar panas yang lebih baik.

Selain itu, dengan sudah terintegrasinya IO dan heatsink VRM membuat suhu disekitarnya menjadi lebih adem dengan kapasitor kualitas terbaik, balutan “armor” pada bagian finishingnya tidak hanya memberikan kesan cantik dan mewah, melainkan juga menjadi solusi terbaik untuk pendingin di motherboard ini. TUF Gaming Z490-Plus WI-FI juga siap dipakai untuk digunakan bersama water cooling atau air cooling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *