Banyak Fitur Baru, Seperti Inilah Tampilan User Interface PS5

Posted on

dengan jadwal peluncuran PlayStation 5. Meskipun memang disisi lain PlayStation 5 berhasil mencuri perhatian banyak gamer di seluruh penjuru dunia. Selain dari desain elegan dan futuristik yang diusung konsolnya, PlayStation 5 juga memiliki berbagai fitur menarik.

Banyak Fitur Baru, Seperti Inilah Tampilan User Interface PS5

Salah satu fitur yang paling dinantikan apalagi kalau bukan dari perombakkan user-interface yang ditawarkan. Mendekati hari peluncurannya, Sony akhirnya memperlihatkan wujud user-interface dari PlayStation 5. Setidaknya, perombakkan tersebut terlihat sangat signifikan dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Sebelum berbicara mengenai fitur pada user-interface terbarunya, yang membuat berbeda PlayStation 5 dari PlayStation 4 adalah perbaduan warna yang dimilikinya. Dimana pada PlayStation 5 ini memiliki dominasi warna utama hitam dan emas.

Fitur pada user-interface terbaru tersebut yang paling menarik perhatian adalah pada menu pertemanan. Selain perombakkan Party Chat buat mabar bareng, kamu juga bisa melihat aktivitas teman yang sedang bermain game dalam format picture-in-picture dimana perpindahan dari menu teman ke teman lainnya juga terbilang sangat cepat tanpa adanya loading yang menganggu.

Selain itu juga, ada bagian Control Center dimana kamu bisa melihat berbagia hal utama yang sering dilihat para pemain. Mulai dari berita terkini, screenshot yang baru diambil, progress trophy pada game yang dimainkan, progress download, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, ada juga fitur terbaru yang menarik, yaitu Game Help. Para gamer nantinya tidak perlu buka website atau YouTube lagi nih. Pada bagian tersebut para pemain akan bisa mendapatkan “bantuan” berupa walkthrough untuk menyelesaikan game, mulai dari bantuan mendapatkan trophy hingga quest dan boss yang sulit.

Sudah tidak sabar menantikan konsolnya? PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November. Karena produksi konsolnya lebih dibatasi, sebaiknya kamu segera ikut mengamankan pre-ordernya saat sudah tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *