Cara Install Bluestacks 4 Di PC 2020 Dengan Cepat Dan Mudah

Posted on

Memiliki smartphone canggih dengan harga murah mungkin sudah bukan menjadi impian belaka. Hal ini karena banyaknya vendor atau perusahaan yang saat ini tengah berlomba-lomba untuk memberikan apa yang diminta oleh semua orang, termasuk dirimu. Namun, bagi mereka yang kurang beruntung karena sebagian besar uangnya digunakan untuk membangun / membeli PC atau laptop dengan spek lumayan. Hal ini menjadi sebuah kendala, terlebih saat diajak teman-teman untuk memainkan game smartphone yang membutuhkan gadget berspesifikasi tinggi.

Beruntung, saat ini telah banyak sekali emulator Android yang memungkinkanmu untuk memainkan game-gamenya di PC atau laptop kesayanganmu, salah satunya Bluestacks. Sayangnya, tidak semua orang mengerti cara menginstallnya.

Melalui artikel berikut, kami akan mengajarimu bagaimana cara menginstall Bluestacks yang saat ini telah memasuki versi ke-4 di PC dengan cepat dan mudah.

Pastikan Spek PC/Laptopmu Mumpuni

Karena Bluestacks adalah aplikasi untuk mengemulasikan cara kerja smartphone Android. Maka setidaknya kamu harus memiliki PC atau laptop yang mempunyai spesifikasi cukup oke untuk menjalankannya. Bluestacks telah menuliskan semua spesifikasi yang kamu butuhkan di website aslinya. Namun kamu bisa membacanya di bawah ini, jika kamu termasuk orang yang mager dan tak ingin membuka tab baru dari browsermu. Berikut spesifikasi lengkapnya:

MINIMUM
  • OS: Windows 7 ke atas
  • CPU: Intel atau AMD
  • RAM: 2GB
  • HDD: 5GB
REKOMENDASI
  • OS: Windows 10
  • CPU: Intel atau AMD dengan skor PassMark lebih dari 1000, bisa dilihat di link berikut.
  • RAM: 8GB atau lebih
  • GPU: Intel/NVIDIA/AMD ATI Radeon baik onboard maupun tidak dengan PassMark score lebih besar dari 750, bisa dilihat di link berikut.
  • HDD: 5GB

Pergi ke Situs Resmi

Tekan Tombol Unduh

Tergantung dari kapan kamu mengaksesnya, untuk saat ini tampilan websitenya akan terlihat seperti gambar di atas. Kamu tinggal menekan tombol “unduh” berwarna hijau untuk mendownload aplikasi Bluestacks. Karena ukurannya tidak sampai 1MB, maka kamu tak perlu khawatir untuk menunggu lama.

Buka Aplikasinya dan Install

Setelah selesai mendownload aplikasinya. Kamu tinggal membukanya dan klik install atau memilih folder dengan menekan “customize installation” seperti gambar di atas.

Kamu akan diarahkan ke laman baru, di mana Bluestacks akan mendownload kembali aplikasi penuhnya. Ukurannya cukup besar yakni 500 MB. Jadi, persiapkan camilan, kopi, atau hiburan lain sembari menunggu downloadnya selesai.

Setelah download selesai, maka aplikasi akan otomatis menginstallnya. Perlu kamu perhatikan bahwa kemungkinan PC atau laptopmu jadi sedikit lemot bisa saja terjadi. Semua tergantung spesifikasimu dan Selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *