Feature Paling baru WhatsApp Payment Telah Sah Launching

Posted on

Sesudah lewat step eksperimen yang lumayan panjang, WhatsApp pada akhirnya meluncurkan feature payment di aplikasinya. Lewat account resminya di Facebook Mark Zuckerberg mengatakan jika Brazil ialah negara pertama yang dapat memakai feature ini, dia mengharap adanya feature ini bisa sangat mungkin beberapa aktor UKM untuk lakukan pemasaran lewat WhatsApp.

Mark Zuckerberg menjelaskan jika faksinya membuat Facebook Pay yang sangat mungkin pemakainya bisa lakukan transaksi dengan nyaman dan aman di semua aplikasinya, termasuk WhatsApp serta Instagram. Meskipun sekarang ini pemakaianya masih terbatas di Brazil, tetapi beberapa pemakai WhatsApp di penjuru dunia menyongsong baik ada feature ini.

Apakah itu WhatsApp Payment?


WhatsApp Payment ialah service pembayaran yang memungkinkanmu untuk kirim serta terima uang segampang kamu share photo. Sekarang ini service pembayaran ini telah bekerja bersama sah dengan beberapa bank lokal di Brazil seperti Banco do Brasil, Nubank, Sicredi serta Cielo. Awalnya service ini telah ditest cobakan di India dengan memakai Unified Payments Interface (UPI).

Service pembayaran sekarang ini bisa dipakai dengan gratis oleh beberapa pemakainya, tetapi memutuskan ongkos sebesar 3,99% untuk terima pembayaran. Mark menjelaskan jika faksinya mengaplikasikan pemakaian PIN 6 digit atau Fingerprint untuk tingkatkan keamanan dalam lakukan tiap transaksinya. Jadi dinyatakan cuma sang pemilik WhatsApp lah yang bisa memakai service ini.

Langkah Memakai WhatsApp Payment

  1. Membuka Penataan WhatsApp serta ketok pilihan Pembayaran.
  2. Pilih pilihan Imbuhkan Account Baru yang ada di pilihan Account Bank.
  3. Lalu ketok Terima serta teruskan sesudah membaca semua ketentuan serta ketetapan.
  4. Pilih pilihan Pengecekan lewat SMS serta turuti semua keinginan untuk kirim SMS untuk mengawali proses penautan.
  5. Pada pilihan selanjutnya, pilih rekening bank yang ingin ditambah lagi untuk memakai feature pembayaran WhatsApp.
  6. Sesudah semua proses usai, kamu akan memperoleh pesan ‘Setup Complete’ pada monitor.

Langkah Kirim Uang lewat WhatsApp

  1. Pilih contact yang ingin kamu kirimkan uang lewat chat
  2. Click pilihan ‘Pembayaran’ dari pilihan lampiran, jika contact kamu tidak mempunyai pilihan Pembayaran WhatsApp, akan ada pilihan untuk mengganti uang.
  3. Masukan jumlah uang yang ingin kamu kirimkan, lalu click Next. Kamu juga bisa memberikan tambahan catatan di sini.
  4. Masukan PIN lalu kirimkan uangnya. Jika kamu belum mempunyai PIN, kamu dapat ikuti perintah yang ada untuk bikin PIN.

Langkah Terima Uang Lewat WhatsApp

  1. Jika kamu ingin minta pembayaran, kamu dapat tap pada pilihan Keinginan. Pada proses ini orang yang kamu incar harus terima terlebih dulu keinginan pembayaran. Setelah itu orang yang kamu incar tinggal masukkan PIN saja.
  2. Jika kamu terima pembayaran, kamu akan terima pemberitahuan setiap saat seorang mengirimi Anda uang.

Terpadu Dengan WhatsApp Business

Service pembayaran WhatsApp Payment ini terpadu dengan katalog pada WhatsApp Business yang sangat mungkin beberapa pemakainya lakukan pembelian sekaligus juga pembayaran pada katalog barang di WhatsApp Business. Beberapa pemakai WhatsApp di Brazil sekarang ini dapat nikmati service ini serta akan selekasnya mengejar negara negara yang lain.

“Lebih dari pada 10 juta usaha kecil serta mikro ialah detak jantung komune Brasil. Saat ini beberapa pemakai kecuali lihat katalog toko, konsumen setia dapat langsung kirim pembayaran untuk tiap pembelian produk,”

Apa kamu salah satu orang yang menanti rilisnya feature ini di Indonesia? Kelihatannya kamu harus menanti lagi sebelum pada akhirnya feature ini bisa dipakai di Indonesia. Adanya feature ini diinginkan beberapa aktor UKM dapat makin meningkatkan bisnisnya dengan semakin lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *