Langkah Memberikan tambahan Tempat di Google Maps dari HP serta PC

Posted on

greatplacetowork-europe, Aplikasi perpetaan serta navigasi punya Google, Google Maps, kecuali berperan untuk panduan arah buat orang yang mengemudi, naik angkutan umum, jalan kaki, atau naik sepeda, berperan untuk pemberi tanda satu tempat yang berbentuk publik, seperti tempat usaha atau bangunan populer.

Keuntungan memberikan tambahan satu tempat ke database Google Maps ialah akan mempermudah seseorang untuk mendapatkannya memakai service Google Maps di handphone atau situs. Khususnya untuk beberapa tempat usaha yang belum juga diketahui publik, memberikan tambahan tempat tempat usaha itu di Google Maps akan membuat upayanya makin terkenal oleh publik tidak cuma di ruang seputar tetapi meliputi penjuru dunia.

Nah, buat kalian yang ingin memberikan tambahan satu tempat baru di Google Maps tetapi belum ketahui triknya, di bawah ini Tehnologi.id kumpulkan cara-cara yang dapat kamu kerjakan.

Langkah memberikan tambahan tempat di Google Maps ini dapat dilaksanakan memakai handphone maupun PC. Baca kiat-kiatnya berikut ini.

Langkah Memberikan tambahan Tempat di Google Maps dari HP

– Membuka aplikasi Google Maps serta masuk memakai account Google yang kamu punya, tekankan GPS handphone sudah aktif

– Ketok tombol menu di sudut kiri atas, gulir ke bawah, selanjutnya dapatkan serta pilih pilihan Add a missing place.

– Setelah itu penampilan Add A Place akan ada.

 

 

– Awalilah isi data-data tempat yang ingin kamu imbuhkan, yakni nama tempat (catat dengan betul), kelompok (akan ada pilihan serta pilih salah satunya yang sesuai tempat yang ingin ditambahkan), alamat (cocokkan dengan tempat aktif di peta selanjutnya masukan data alamat komplet di bawahnya.

 

 

– Imbuhkan jam operasional tempat (dapat dikonfigurasi dengan gampang, termasuk juga memberikan tambahan jam-jam spesial).Setelah itu imbuhkan nomor telephone yang dapat dikontak serta situs situs bila ada.

– Supaya tempat gampang dikenal, imbuhkan beberapa photo (benar-benar dianjurkan) yang tampilkan sisi depan tempat itu (seharusnya tekankan tempat telah mempunyai papan nama).

– Memberikan tambahan beberapa photo orisinal akan mempermudah proses ulasan oleh team Google.

– Bila telah, pencet tombol kirim di sudut kanan atas.

– Setelah itu Google akan lakukan ulasan pada tempat yang kamu imbuhkan. Waktu ulasan tidak bisa dipastikan dengan pas. Tetapi, makin komplet data yang kamu masukan karena itu proses ulasan dapat makin cepat.

Langkah Memberikan tambahan Tempat di Google Maps dari PC

Untuk memberikan tambahan tempat di Google Maps lewat PC, kalian dapat berkunjung ke web sah Google Maps.

– Membuka browser lalu ke https://maps.google.co.id/

– Setelah itu masuk dengan account Google yang kamu punya.

– Ketok tombol menu penting di samping kiri atas, gulir ke bawah lalu pilih pilihan Imbuhkan Tempat atau Add A Place

– Selanjutnya isi semua data yang diharap seperti beberapa langkah di atas.

 

 

– Sesudah usai, click tombol Kirim serta nantikan sampai proses ulasan usai.

Langkah Memberikan tambahan Tempat di Google Maps dari Google My Business

Kecuali dua langkah di atas, kalian dapat juga manfaatkan Google My Business atau Google Bisnisku untuk memberikan tambahan tempat di Google Maps, ini langkahnya:

– Membuka browser serta ke alamat Google My Business https://business.google.com/

 

 

– Masuk dengan account Google yang kamu punya.

– Pilih menu penting Manage locations.

– Pilih pilihan Add location > Add single location yang terdapat di samping kanan.

– Pada penampilan baru yang ada, saat nama usahamu di kotak penelusuran.

Ini dilaksanakan untuk pastikan apa tempat usahamu telah ada di database Google atau belum (beberapa tempat umum yang terekam camera Google Street umumnya automatis masuk di Google Maps).

– Bila tempat usahamu telah berada di database Google, kamu tinggal memilihnya pada hasil penelusuran (mengakui). Setelah itu kamu akan dituntun untuk lengkapi data tempat usaha itu. Bila tempat usahamu baru, kamu tinggal pilih pilihan Create a business with this name.

– Teruskan dengan isi data-data tempat usaha, termasuk juga kelompok usaha, alamat usaha (harus diisi komplet serta tepat), dan lain-lain.

– Di saat penentuan tempat di peta, tekankan titiknya sesuai aslinya.

– Kamu dapat memakai pertolongan GPS handphone untuk tentukan titik tempat yang pas.

– Sesudah semua usai, kamu tinggal pilih cara pengecekan yang kamu kehendaki.

– Umumnya jika usaha itu baru, kamu cuma mempunyai satu pilihan pengecekan, yakni lewat pos.

Perlu waktu beberapa waktu sampai surat pengecekan dari Google sampai ke alamat usahamu. Bila telah diterima, kamu tinggal masukkan beberapa digit code yang tercantum pada surat itu.

Selesai proses pengecekan usai, kamu dapat mengurus penuh account usaha Google-mu. Disamping itu, tempat usaha itu dapat juga tampil di mesin penelusuran Google. Setelah itu kamu tinggal mengoptimalkan sejumlah fitur yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *