Sama-Sama Entry Level, Realme C15 Diyakini Tak Makan Pasar C11
Realme sah meluncurkan entry level handphone terbaru, yaitu Realme C15. Piranti seri C Realme adalah handphone kelas entry level pada harga dapat dijangkau, yaitu Rp 2 juta-an.

Sama-Sama Entry Level, Realme C15 Diyakini Tak Makan Pasar C11

Posted on

Realme sah meluncurkan entry level handphone terbaru, yaitu Realme C15. Piranti seri C Realme adalah handphone kelas entry level pada harga dapat dijangkau, yaitu Rp 2 juta-an.

Launching Realme C15 ini hari dilaksanakan kurang dari 30 hari sesudah vendor Tiongkok mengenalkan Realme C11 pada Juni kemarin. Lalu apa kedua-duanya tidak jadi kanibal buat keduanya?

Pemasaran Director Realme Indonesia, Palson Yi, yakin, ke-2 handphone yaitu Realme C11 serta C15 tidak jadi kompetitor atau kanibal buat keduanya. Masalahnya kedua-duanya mengarah pemakai di fragmen yang lain walau saling entry level.

“Realme C15 tidak mengonsumsi pasar dari Realme C11 sebab fragmen harga beda. Realme C11 dipasarkan Rp 1 juta-an serta Realme C15 dipasarkan pada harga Rp 2 juta-an,” kata Palson, dalam session Zoom rapat bersama-sama media, selesai peluncuran Realme C15, Selasa (28/7/2020).

Palson selanjutnya menjelaskan, Realme C15 ada untuk customer yang memerlukan piranti dengan baterei yang besar. Feature yang diusungnya semakin komplet daripada Realme C11. Contohnya dari sisi camera, monitor, dan suport fast charging untuk isi daya cepat.

Fragmen customer yang diincar Realme C15 diantaranya ialah pelajar yang perlu piranti untuk memberikan dukungan evaluasi jarak jauh dan beberapa orang yang kerja dengan mobilitas tinggi hingga perlu handphone yang punyai baterei besar.

Sesaat, waktu mengenalkan Realme C11 bulan kemarin, Palson menyebutkan, Realme C11 ada untuk pemakai yang baru beralih dari fitur phone ke handphone. Disamping itu, buat mereka yang ingin bertukar handphone usang ke piranti entry level dengan feature serta desan terbaru.

Palson juga yakin, baik Realme C15 atau Realme C11 mempunyai pasar semasing. Kedua-duanya jadi pilihan buat customer yang memerlukan piranti paling baik di kelas entry level.

Hentikan Produksi Realme 5i

Realme C15 dapat disebut adalah handphone Realme yang harga seperti dengan Realme 5i yang dikeluarkan seputar enam bulan kemarin. Harga seperti, yaitu Rp 2 juta-an.

Dengan kedatangan Realme C15 ini, apa selanjutnya Realme akan hentikan pemasaran dari Realme 5i?

Palson menjelaskan, sekarang ini Realme 5i masih ada stoknya di pasar, khususnya di toko off line atau kanal pemasaran distributor.

“Sebab stoknya masih ada, kami akan jual (Realme 5i sampai stoknya habis),” kata Palson.

Nanti, waktu stock Realme 5i habis di pasar, Palson pastikan Realme 5i tidak dibuat lagi sebab Realme akan meng-update pirantinya dengan pengembangan yang lain.

Realme C3

Palson sempat juga mendapatkan pertanyaan mengenai Realme C3 serta peluang untuk pemberhentian produksinya. Bukannya memberi jawaban masalah pemberhentian produksi Realme C3, Palson menjelaskan, Realme terus meng-update seri Realme seri C dalam setahun paling akhir.

Realme, kata Palson, meluncurkan seri baru untuk penuhi keperluan warga akan pengembangan handphone dengan kedatangan Realme Narzo beberapa bulan kemarin.

“Pada paruh ke-2 tahun ini, cuma permasalahan waktu tentang kapan kami datangkan update untuk setiap baris. Selama ini Realme C3 tetap menjadi satu dari (produk) best seller kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *