Sega Mendadak Ditinggal Bos Besar
Kenji Matsubara tiba-tiba memundurkan diri dari tempatnya untuk presiden Sega dengan alasan yang masih tetap mirakelus.

Sega Mendadak Ditinggal Bos Besar

Posted on

Kenji Matsubara tiba-tiba memundurkan diri dari tempatnya untuk presiden Sega dengan alasan yang masih tetap mirakelus.

Pemunduran diri itu benar-benar secara tiba-tiba sampai perusahaan game itu belum mempersiapkan alternatif Matsubara, demikian diambil dari Digital Trends, Minggu (2/8/2020).

Tidak diketahui alasan pemunduran diri Matsubara itu, tetapi nampaknya memang ini tidak diperkirakan. Pasalnya pada April lalu dia nampak benar-benar terjebak dalam sehari-harinya di Sega. Serta dia mendapatkan tempat penambahan untuk Chief Publishing Officer.

Di induk usaha Sega juga — Sega Sammy –, Matsubara memegang untuk dewan direksi. Semua tempat itu juga sekarang dibiarkan Matsubara, persisnya pada Jumat (30/7/2020) kemarin.

Sega Sammy belum keluarkan pengakuan resmi tentang pemunduran diri pejabatnya itu, termasuk juga alasan pemunduran diri itu.

Kenji Matsubara Mendadak Mengundurkan Diri

Matsubara masuk ke seksi jaringan Sega pada 2014 untuk Chief Technology Officer. Pada 2017 dia naik kedudukan jadi presiden, dimana dia bertanggungjawab atas semua peningkatan operasi Sega.

Sebelum masuk ke Sega, Matsubara ialah presiden serta CEO perusahaan game Jepang lain namanya Tecmo Koei. Awalnya dia pernah jadi CEO Zynga Jepang semasa 2 tahun.

Sega sekarang ini tengah berupaya mengganti usaha mereka supaya masih dapat ikuti perubahan jaman. Di tahun 1990an mereka memang sangat terkenal, tetapi pamornya terus turun sesudah mereka menghentikan produksi konsol Dreamcast pada 2001.

Sekarang mereka fokus pada peningkatan game serta berupaya mendatangkan berbagai macam game dari beberapa judul game terkenal mereka, diantaranya ialah Sonic the Hedgehog.

Sega awalnya juga mengkonfirmasikan peningkatan dua buah game PC, yakni Troy: A Keseluruhan War Saga yang akan dikeluarkan pada 13 Agustus. Serta Yakuza: Like a Dragon yang belum tahu tanggal peluncurannya.

Salah satunya usaha mereka untuk selalu eksis dengan jual nostalgia. Diantaranya dengan meluncurkan konsol handheld Game Gear yang harga USD 50, lengkap dengan gamenya, seperti Sonic the Hedgehog serta Sonic Chaos. Tiap game ini dibundling dengan konsol dengan warna tidak sama, jadi pemakainya harus beli ke-16 konsol itu bila ingin memiliki semua game itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *