SWI Meminta Kemenkominfo Tutup Web Jouska

Posted on

Greatplacetowork-europe, Satgas Siaga Investasi (SWI) hentikan pekerjaan operasional Jouska Finansial Indonesia yang disepakati oleh perusahaan itu.

Ketua team SWI, Tongam L. Tobing minta Kementrian Komunikasi serta Info (Kemenkominfo) untuk memblok situs serta aplikasi Jouska.

Dikutip dari Kompas.com, Tongam mengatakan akan segera mengkoordinasikan penutupan situs Jouska dengan Kemkominfo.

“Kami meminta Jouska untuk bertanggungjawab supaya bisa mengakhiri permasalahan dengan nasabahnya supaya bisa dituntaskan secara baik,” lebih Tongam.

Lewat Antaranews di hari Sabtu (25/7/2020), Kemkominfo akui penutupan baru dapat dilaksanakan sesudah ada referensi dari SWI.

“Penutupan situs dapat dilaksanakan dengan referensi dari SWI yang bisa menjadi referensi

serta alasan Kominfo. Sekarang ini, web Jouska telah ditutup sesaat oleh pemiliknya,” jelas Menteri Kominfo Johnny G. Plate.

Saat didatangi, nampak pesan tertulis “Big changes coming soon!” serta info dari bot yang mengatakan web ini masih juga dalam step konstruksi alias perbaikan.

Lewat account Instagramnya, Jouska mengatakan akan hentikan kegiatannya sesaat waktu. “Sorry and will see you later,” tulisnya pada caption posting terakhir kalinya.

Tongam serta SWI tetap akan lakukan penyelidikan pada masalah ini. “Referensi SWI atas masalah ini,

kami tetap menginterogasi serta jika diketemukan tindak pidana, kami akan menggerakkan proses hukum untuk bikin dampak kapok pada aktor.

Masalah ini dapat juga dibuat evaluasi buat beberapa aktor pasar yang mirip-mirip dengan Jouska,” tuturnya.

Izin yang dikantongi Jouska ialah layanan pendidikan. Karena itu, perusahaan itu tidak semestinya lakukan pekerjaan selain itu.

Dari beberapa pengaduan, Jouska lakukan pengendalian dana nasabah lewat perusahaan yang kerja sama juga dengan Jouska.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *